Sri Mulyani:

Minyak Dunia di Bawah US$ 40, BBM Turun Lagi


VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani menekankan harga bahan bakar minyak kemungkinan bisa turun lagi pada awal tahun depan.

"Harga BBM masih mungkin turun, jika harga minyak di bawah US$ 40 per barel," ujar Menteri Keuangan di Jakarta, Selasa, 30 Desember 2008.

Saat ini, harga BBM bergerak di kisaran US$ 30 - 40 per barel. Namun, serangan Israel terhadap Palestina yang menewaskan lebih dari 300 orang dan memanaskan suhu politik di Timur Tengah membuat harga minyak dunia naik lagi di atas US$ 40 per barel.

Menurut dia, kebijakan menurunkan harga BBM sangat diperlukan untuk menjaga daya beli yang relatif yang bisa terpelihara.

Dia mengingatkan pertumbuhan sampai kuartal tiga 2008 sebesar 6,3 persen dan inflasi 11 persen. Kemungkinan pertumbuhan pada kuartal keempat di bawah 6 persen sehingga kemungkinan pertumbuhan sampai akhir tahun 6,1 persen.

"Pertumbuhan ekonomi dipengaruhi oleh faktor domestik," kata dia. Karena itu, dia menekankan kebijakan pemerintah sangat penting untuk menjaga konsumsi dan daya beli masyarakat jangan sampai turun.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024