Pemilihan Presiden 2009

Susilo Bambang Yudhoyono Tak Tertandingi

VIVAnews – Pengamat politik, Syamsudin Haris, mengatakan yang membuat Susilo Bambang Yudhoyono tetap populer hingga sekarang adalah belum munculnya tokoh alternatif yang menyamai reputasi Presiden RI itu. Yudhoyono kembali dicalonkan Partai Demokrat di pemilihan presiden 2009.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

“Belum ada tokoh yang cukup menjanjikan dan meyakinkan masyarakat bahwa dia dapat menatap bangsa ini dengan lebih baik,” kata Syamsudin di acara pengumuman hasil survei nasional Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis 2008 di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Selasa 30 Desember 2008.

Menurut Syamsudin, umumnya program kampanye tokoh yang bakal ikut bursa pemilihan presiden masih umum. Syamsudin mengatakan mereka belum mampu memberi terobosan kebijakan yang konkrit. Misalnya, meminimalisir pengangguran dan kemiskinan dan serta mengurangi harga sembako.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Direktur Puskaptis, Husin Yazid, mengatakan tokoh publik sekaliber mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta pun belum mampu mengungguli popularitas Yudhoyono.

Survei Puskaptis November 2008 menyebutkan masyarakat paling mendukung pasangan yang memiliki kemampuan atau kompetensi.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024