Merokok Di Dalam Kereta, Dipenjara 3 Hari

VIVAnews - Merokok sebaiknya dilakukan di tempat yang tepat. Kalau tidak, bersiaplah mencicipi kehidupan di dalam penjara. Kejadian inilah yang menimpa seorang lelaki di Cina. Pekan lalu, selama tiga hari dia harus mendekam di penjara gara-gara merokok di dalam kereta. Pasalnya, dia merokok di kereta super cepat yang baru di Cina, yang melarang siapa saja yang berada di dalam kereta merokok. Penjara adalah hukuman yang termasuk berat bagi orang yang melanggar larangan merokok di negara yang larangan merokok biasanya tak dipedulikan itu.

Lelaki itu tertangkap tangan sedang merokok di dalam toilet kereta setelah kereta berangkat dari Tianjin menuju Beijing. Asapnya memicu alarm berbunyi dan menyebabkan kereta berhenti. Jalur kereta berteknologi tinggi tersebut menghubungkan ibukota Cina, Beijing, dengan kota tetangga, Tianjin.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Jalur baru tersebut dibuka bersamaan dengan penyelenggaraan Olimpiade di Beijing, Agustus 2008. berbeda dengan kereta penumpang pada umumnya di Cina, kereta tersebut merupakan kereta mewah, dilengkapi dengan kursi putar, serta interior mewah dan ruang gerak luas.

"Merokok di kereta Beijing-Tianjin Express dilarang keras, dan pihak berwenang berharap tiap orang mematuhi peraturan tersebut. Bepergianlah dengan sikap beradab dan utamakan keamanan dan ketepatan waktu kereta," seperti yang dilaporkan kantor berita Xinhua pekan lalu.



Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024