Pemilihan Presiden 2009

Mendukung Yudhoyono-Kalla Tetap Maju

VIVAnews – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Achmad Mubarok, mengatakan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla merupakan pasangan yang layak maju ke kembali bursa pemilihan presiden 2009.

”Pada dua tahun pertama kepemimpinan mereka, sepertinya tidak sinergis, tetapi di tahun ke empat, Yudhoyono semakin tegas dan trampil,” kata Mubarok kepada VIVAnews. ”Dan Kalla makin tahu diri. Jadi sangat sinergis dalam menjalankan politik soft power. Maka pasangan ini boleh dilanjutkan.”

Mubarok mengatakan gaya kepemimpinan Yudhoyono mengalami perkembangan. Awal memerintah, kata dia, Yudhoyono dikenal lamban. Menurut Mubarok, itu karena Yudhoyono terlalu hati-hati menggunakan kekuasaan di pemerintah.

Gaya kepemimpinan Kalla, kata dia, justru sebaliknya dari Yudhoyono. Kalla dikenal sebagai pengambil keputusan yang cepat. ”Pak Kalla yang pebisnis selalu cepat mengambil keputusan, ibarat belum ada barang juga sudah berani bayar,” ujar Mubarok.

Namun, menurut Mubarok, itu semua sekarang berubah. Yudhoyono-Kalla, kata dia, mampu bekerjasama menggerakkan pemerintah.

Walau begitu, masa depan mereka apakah tetap berpasangan di bursa pemilihan presiden nanti, kata Mubarok, bergantung pada hasil pemilihan legislatif April 2009. Namun, Partai Demokrat telah resmi mengusung kembali Yudhoyono.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI
Kembaran Yamaha Aerox 155 di Malaysia, Yamaha NVX 155 dapat warna baru

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Yamaha NVX 155 atau yang dikenal sebagai Yamaha Aerox 155 di Indonesia kini mendapatkan pilihan warna baru di Malaysia. Ada 4 warna baru yang diberikan pada skutik ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024