Teknologi Kesehatan

Dokter di Inggris Bisa Dikomentari

Kinerja dokter-dokter di Inggris akan dipublikasikan di Internet. Pemerintah kerajaan Inggris sedang menyiapkan sistem di mana pasien bisa melihat catatan kinerja dokter di situs layanan kesehatan resmi.

Menteri kesehatan Inggirs Ben Bradshaw, seperti dikutip AFP, 30 Desember 2008 menyatakan, "Dengan membaca masukan dari pasien sebelumnya, orang bisa memutuskan lebih baik dokter mana yang lebih cocok untuk mereka."

Idenya membuat situs seperti itu diambil dari Amazon di mana pengguna bisa meninggalkan komentar dan memberi penilaian terhadap buku. Situs itu nantinya akan dimoderasi. Meski demikian, pasien tetap bisa memberikan komentar atau masukan baik atau buruk terhadap kinerja dokter yang pernah melayaninya.

Pembuatan sistem tersebut mendapat sambutan negatif dari Lurence Buckman, dari British Medical Association. Menurutnya, pemerintah belum membuat perencanaan yang menyeluruh untuk sistem itu.

"Situs di mana orang bisa memuji atau memfitnah secara tidak bertanggungjawab merupakan pendekatan yang salah," kata Buckman. "Pasien memang harus dipersilahkan untuk memilih dokter, tetapi bukan ini caranya," kata Buckman.

Menurut AFP, software dan situs seputar kinerja dan review dokter itu akan siap tahun 2009 ini.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024