Pemilihan Ketua MA Baru

MA Tunggu SK Pensiun Bagir

VIVAnews- Mahkamah Agung (MA) segera akan melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) MA untuk membicarakan masalah pemilihan Ketua MA baru.

Wakil Ketua Bidang Non Yudisial, Harifin Tumpa, menjelaskan pemilihan Ketua MA baru akan dilaksanakan melalui Rapim MA.  Dalam rapim tersebut, katanya, akan ditentukan panitia pemilihan dan tata cara pemilihannya. "Rapim baru akan dilaksanakan setelah SK pensiun Bagir Manan turun dari presiden," ujar Harifin di gedung MA Jakarta, Kamis, 9 Oktober 2008.

Harifin menambahkan tidak ada upaya MA untuk menjaga struktur yang ada saat ini. "Kita tidak akan mempertahankan status quo seperti sekarang ini. Pemilihan bisa segera dilakukan setelah semua siap,"kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bagir Manan memasuki masa pensiun sejak 6 Oktober 2008. Menyusul Bagir, Wakil Ketua Bidang Yudisial MA Mariana Sutadi pun akan pensiun pada 12 Oktober mendatang.

Meski sudah memasuki masa pensiun, Bagir masih berkantor di gedung MA. Guru Besar Fakultas Hukum Unpad itu tetap bekerja hingga akhir bulan Oktober karena dia telah menerima gaji bulan ini.

Menurut Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Nurhadi, surat pengunduran Bagir telah diterima Setneg pada 26 Mei 2008. "pengajuan pensiun sudah dilayangkan sejak 14 April lalu," jelasnya.

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024
Ilustrasi Jasad

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Viral di media sosial seorang pria tergeletak tak bernyawa di dalam jalan Tol Dalam Kota sehingga membuat lalu lintas di ruas tol tersebut mengalami kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024