Senin, Presiden Akan Buka Perdagangan BEI

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diperkirakan bakal membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 5 Januari 2009.

"Betul, pembukaan transaksi saham di BEI Senin (5 Januari 2009) langsung dibuka presiden," kata MS Sembiring, direktur pengembangan dan perdagangan BEI kepada VIVAnews di Jakarta, Sabtu, 3 Januari 2009.

Menurut Sembiring, dengan dibukanya langsung perdagangan saham oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjukkan kalau pemerintah sangat peduli terhadap pasar modal yang turut meningkatkan perekonomian bangsa ke depan. "Ini akan menjadi sentimen positif bagi pasar modal," jelasnya.

Dia menambahkan, dengan adanya perhatian yang besar dari pemerintah terhadap pasar modal tersebut diharapkan akan mengangkat kesadaran masyarakat domestik untuk ikut berinvestasi di industri itu. "Kita targetkan, 2009 menjadi tahun kebangkitan pasar modal," ujar Sembiring.

Sedangkan Kepala Biro Pers & Media Rumah Tangga Kepresidenan Djazairi Nachrowi ketika dimintai konfirmasi mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima jadwal resmi mengenai rencana presiden untuk membuka perdagangan awal saham di BEI Senin. "Jadwal resmi belum kami terima," tegasnya.

Seperti diketahui, selama 2008, indeks harga saham gabungan (IHSG) turun 50,64 persen dibandingkan penutupan pada akhir perdagangan 2007 yang berada pada posisi 2.745,82. Sebab, IHSG pada akhir 2008 ditutup menguat di level 1.355,40.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024