Piala FA 2009

Hartlepool United Hantam Stoke City 2-0

VIVAnews -  Tuan rumah Hartlepool United berhasil membungkam tamunya Stoke City di Stadion Victoria Park, Sabtu, 3 Januari 2009. Duel berlabel Piala FA 2009 itu berujung dengan kemenangan Hartlepool United 1-0.

Tuan rumah sebenarnya sudah mendapat tekanan dari Stoke sejak babak pertama dimulai. Tim penghuni divisi utama Liga Inggris itu langsung menggempur pertahanan Hartlepool United yang berada merupakan penghuni kompetisi Divisi III Liga Inggris.

Kesempatan langsung didapat Stoke City pada menit kedua. Gelandang sayap Stoke, Whelan berhasil melancarkan tandukan keras ke arah gawang Hartlepool United. Beruntung, penjaga gawang Hartlepool United Lee-Barnet berada di posisi yang tepat sehingga berhasil memblok bola tersebut.
 
Gawang tuan rumah kembali terancam saat pertandingan memasuki menit ke-39. Soares yang mendapat bola matang berhasil melancarkan tendangan keras ke arah gawang Hartlepool United. Kali ini, pemain belakang Hartlepool United,Humphreys menjadi penyelamat bagi timnya.

Dia berhasil memblok tendangan keras itu sehingga hanya mampu melebar di sisi gawang Lee-Barnet. Sederet peluang kembali di dapat tim tamu. Namun,hingga babak pertama berakhir, skor tetap tidak berubah 0-0.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mulai berani melakukan serangan. Hasilnya, tim besutan Chris Turner itu berhasil mengejutkan lawannya lewat gol yang dicetak oleh Michael Nelson di menit ke-49.

Gol berawal dari tabrakan yang melibatkan Davies dan Robson di luar kotak penalti Stoke City. Wasit memberikan hadiah tendangan bebas bagi tuan rumah dan sukses diselesaikan dengan baik oleh Michael Nelson. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Ketinggalan 0-1 membuat Stoke City mulai meningkatkan ritme serangannya. Namun, hal ini justru berhasil dimanfaatkan oleh Hartlepool lewat serangan balik yang cepat.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Di menit ke-76, pemain pengganti David Foley berhasil menggandakan kemenangan tuan rumah menjadi 2-0. Meski Stoke coba mengejar, skor ini tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Pada pertandingan sebelumnya, Roman Pavlyuchenko menjadi pahlawan bagi kemenangan Tottenham Hotspur atas Wigan Athletic 3-1 . Dua dari tiga gol berhasil dicetaknya ke gawang lawan. Sedangkan satu gol Spurs lainnya dicetak oleh Luka Modric.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Sementara gol semata wayang Wigan dicetak oleh Henry Camara.

Pemain Persikabo 1973

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/24. Hal tersebut dipastikan usai Laskar Padjadjaran dihajar Persik Kediri 2-5.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024