Gempa Guncang Manokwari

Badan Bencana: Korban Tewas Dua Orang

VIVAnews - Kepala Badan Penanganan Bencana Nasional, Priyadi Kardono, mengatakan hingga pukul 15.30 WIB, jumlah korban meninggal akibat gempa bumi di Manokwari, Papua Barat, dua orang. “Korban meninggal bertambah satu orang,” kata Priyadi kepada VIVAnews, Minggu 4 Januari 2009.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Namun Priyadi belum dapat mengatakan identitas kedua korban itu karena pihaknya mengalami kesulitan komunikasi dengan petugas di Manokwari. Sebab, alat komunikasi dan listrik putus di daerah itu putus.

Selain korban jiwa, gempa di Manokwari mengakibatkan kerusakan sejumlah infrastruktur, seperti rumah penduduk, tempat bisnis  dan aset pemerintah.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengutus empat menteri datang ke daerah itu. Mereka adalah Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, dan Menteri Perhubungan, Jusman Syafii Djamal, Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari dan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah.

Mereka diutus untuk menyalurkan bantuan dan menangani para korban secepatnya. Sebab, pascagempa bumi, sedikitnya seribu penduduk Manokwari yang menetap di pesisir pantai mengungsi ke tempat lain.

Rubicon Mario Dandy Gak Laku Dilelang, Harganya Diturunkan
Gedung Bank Indonesia (BI).

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Kepala Departemen Komunikasi BI, Erwin Haryono mengungkapkan, pertumbuhan penyaluran kredit baru tersebut terjadi pada seluruh jenis kredit.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024