Kaki Makin Bergaya di 2009

VIVAnews – Sepatu menjadi poin penting dalam penampilan wanita. Mungkin Anda salah satu wanita yang menjadikan sepatu sebagai fashion item utama penunjang gaya. Tentu Anda tak mau ketinggalan tren desain sepatu terbaru.

Prabowo Bakal Ketemu Cak Imin Pasca Penetapan KPU, PAN Bilang Begini

Model sepatu seperti apa yang akan menjadi tren 2009 ini?

Stiletto
Siapa tak mengenal model sepatu ini? Sepatu berpotongan ramping dengan hak runcing ini memang membuat pemakainya terlihat makin elegan dan seksi. Stiletto temasuk satu jenis sepatu yang selalu in di setiap era. Untuk 2009, stiletto masih cukup mendominasi runway, salah satunya pada peragaan koleksi Balenciaga, Chado Ralph Rucci, dan Yves Saint Laurent.

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Semakin tinggi haknya, stiletto akan terlihat makin seksi. Tapi Anda tetap harus mengingat soal kenyamanan. Penggunaan sepatu dengan hak yang terlalu tinggi justru bisa mengganggu kesehatan Anda.

Hak tebal dan wedges
Era sepatu hak tebal dan wedges belum berlalu. Meskipun  terkesan kuno, beberapa desainer seperti Christian Dior, Dolce & Gabbana, Marni, dan Chanel masih terinspirasi sepatu hak tebal untuk koleksi terbarunya 2009.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Ujung lancip
Sepatu berujung superlancip yang  kembali in. Roberto Cavalli dan Alessandro Dell'Aqua mengeluarkan desain sepatu berujung lancip baik sepatu terbuka maupun boots.

Hak meruncing
Perpaduan hak tebal dan hak lancip ada pada sepatu model ini. Hak yang tebal di pangkal, kemudian meruncing di ujung. Modelnya tidak seklasik dan elegan stiletto. Tapi lebih modern dan sedikit sentuhan retro.

Mary-Jane
Masih ingat sepatu model Mary-Jane yang sempat tren kembali dekade lalu? Setiap tahun, desain sepatu model Mary-Jane masih terus muncul. Dan tahun ini, model tersebut akan kembali banyak digemari. Model sepatu yang banyak dipakai untuk anak-anak ini bisa tampil manis, seksi, bahkan elegan dengan paduan berbagai jenis hak, seperti lancip, tebal, hingga wedges. Tampilannya juga tak lagi polos, tapi lebih atraktif dengan detil beragam.

Paduan open-toe shoes dan legging
Sepatu berujung terbuka yang sering disebut open toe shoes atau peep toe shoes dalam beberapa tahun terakhir memang digemari sebagai pilihan bergaya. Peragaan busana desainer dunia seperti Calvin Klein, Burberry Prorsum, Donna Karan, dan Valentino menunjukkan bahwa open toe shoes atau peep toe shoes masih akan Berjaya tahun ini.

Sepatu jenis ini juga bisa dikenakan bersama legging. Legging sewarna sepatu misalnya hitam dengan hitam akan membuat penampilan lebih elegan. Tapi jika ingin kesan lebih fashionable, kenakan legging dengan warna kontras.

Multiwarna
Tak hanya modelnya yang lebih variatif, tren sepatu 2009 juga akan lebih berwarna. Desainer Phillip Lim, Chanel, Christian Dior, Dries Van Noten, Marni, Prada, dan Valentino mendesain sepatu multiwarna. Detil-detil pada sepatu misalnya strap, gesper, atau hak dibuat dalam warna yang kontras sehingga sepatu tak lagi berkesan plain dan monoton.

Kulit reptil
Sepatu berbahan kulit reptil yang eksotis menjadi tren tahun ini. Kulit ular, buaya, dan binatang melata lainnya dikreasi menjadi sepatu-sepatu dengan desain yang trendi dan mewah. Beberapa desainer yang meluncurkan desain sepatu kulit reptile antara lain Christian Dior, Ralph Lauren, Cavalli, dan Yves Saint Laurent.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya