Iklan Kampanye Golkar

"Yang Berhasil Itu Yudhoyono atau Kalla?"

VIVAnews - Ekonom Rizal Ramli mengaku bingung dengan iklan kampanye yang dikeluarkan Partai Golkar sejak Senin, 5 Januari 2009, lalu. "Saya bingung, yang berhasil itu Susilo Bambang Yudhoyono atau Jusuf Kalla?" kata Rizal bertanya.

Menurut Rizal yang mencalonkan diri sebagai presiden itu, Kalla memang punya peranan penting dalam awal pemerintahan. "Tapi dalam 10 bulan terakhir, untuk perekonomian sudah diambil alih oleh (Menteri Keuangan) Sri Mulyani, bukan Kalla lagi," kata Rizal saat peresmian Rumah Perubahan di Jalan Panglima Polim V No 54, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Januari 2009.

"Tapi saya tidak ingin menilai iklan partai Golkar tersebut. Biar masyarakat yang menilai sendiri," ujarnya.

Dalam iklannya, Golkar memiliki empat 'dagangan' utama. Pertama, kiprah Golkar dalam upaya perdamaian Aceh. Kedua, kiprah Golkar dalam peningkatan hasil pertanian. Ketiga, peningkatan mutu pendidikan. Dan keempat, kiprah Golkar dalam pembangunan infrastruktur perekonomian.

Kiprah Golkar di bidang pertanian, menurut Partai Keadilan Sejahtera, mengklaim prestasi Menteri Pertanian Anton Apriantono yang merupakan kader PKS. Untuk bidang pendidikan, giliran Partai Amanat Nasional yang menuduh Golkar telah mengklaim keberhasilan kader PAN Bambang Sudibyo selaku Menteri Pendidikan Nasional.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri
Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024