Fergie Tantang Chelsea, Remehkan Liverpool

VIVAnews - Sir Alex Ferguson mempunyai keyakinan tinggi saat timnya menjamu Chelsea di big match Liga Inggris akhir pekan ini. Manajer Manchester United ini yakin pemenang laga ini akan merengkuh trofi Liga Inggris, akhir musim nanti.

Ya, Minggu, 11 Januari 2009 nanti, Old Trafford akan membara. Dua klub terbaik Liga Inggris ini akan bersua guna menjaga ambisi tim masing-masing. United tentu sangat berharap gelar ketiga secara beruntun akan ditorehnya musim ini. Sedangkan Chelsea tentu sangat berambisi mengakhiri paceklik gelar di dua musim terakhir.

Sejak musim 2002-2003, The Red Devils memang selalu berhadapan dengan kekuatan Roman Abramovich. Keduanya terus bertarung hingga pekan-pekan terakhir. Persaingan ketat ini juga diyakini akan terjadi musim ini.

"Akan menjadi pertandingan yang besar. Tidak hanya selama Januari, namun juga hingga akhir musim," ujar Fergie seperti dilansir Mirror, Selasa, 6 Januari 2009.

"Seperti yang terjadi di dua musim terakhir, persaingan akan berlangsung ketat. Kami menargetkan kemenangan, namun Chelsea juga mempunyai rekor tandang yang lebih bagus dibanding kandang," beber Fergie.

United memang sedikit diuntungkan. Selain bermain di kandangnya, Old Trafford, Rio Ferdinand cs juga datang dengan modal hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama, September 2008 lalu.

Bagaimana dengan Liverpool?

Fergie rupanya tak terlalu merisaukan tim besutan Rafael Benitez. Meski saat ini berstatus pemuncak klasemen sementara, namun Fergie yakin persaingan tetap akan menjadi milik United dan Chelsea.

Faktor kematangan tim dan mental pemain yang dinilai Fergie akan membuat kubu The Reds sulit terus berada di puncak. Dengan kata lain, Fergie sangat yakin The Reds akan segera tergusur di paruh musim kedua ini.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Liverpool akan grogi di paruh musim kedua ini," ujar manajer asal Skotlandia ini.

Manajer 67 tahun ini yakin pengalaman yang dimiliki timnya. Raihan gelar Liga Inggris dua musim terakhir, akan sangat membantu peluang United musim ini. Selain itu, Fergie juga mengingatkan Cristiano Ronaldo cs agar tak sering membuat kesalahan.

Liverpool kini memuncaki klasemen dengan torehan 45 poin disusul Chelsea, 42 poin dan United, 38 poin. Dengan catatan, United masih menyimpan dua pertandingan tunda.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert
VIVA Militer: Peltu Bambang

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Peltu Bambang sedih lihat petani hidup menderita.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024