Pemilihan Legislatif 2009

Demokrat Ingin Lebih Banyak Perempuan

VIVAnews – Partai Demokrat mengharapkan calon legislator yang terpilih di bursa pemilihan legislatif April 2009 mayoritas perempuan. “Harapan kami yang terpilih lebih 30 persen,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Nasional, Partai Demokrat, Yahya Secawirya, kepada VIVAnews, Rabu 7 Januari 2009.

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Yahya mengatakan penerapan sistem suara terbanyak guna memilih calon legislator memberi peluang yang sama antara laki-laki dan perempuan. Dengan demikian, kata dia, jumlah perempuan yang menjadi wakil rakyat di parlemen dapat lebih banyak.

Sistem suara terbanyak mengatur bagi calon legislator yang meraih banyak dukungan publik di daerah pemilihannya, maka dia layak duduk di parlemen.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Itu sebabnya, kata Yahya, Partai Demokrat mendorong mereka bekerja lebih giat di daerah pemilihannya. Dengan demikian, kata dia, masyarakat kenal dekat dengan kandidat sehingga bersedia memilihnya di pemilihan legislatif. “Ini langkah kami mengenai bagaimana menghormati perempuan, menghormati ibu,” kata Yahya.

Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024