Politisi Golkar Yuddy Chrisnandi

"Kalla Calon Presiden, Saya Wakilnya"

VIVAnews - Politisi Partai Golkar, Yuddy Chrisnandi, menyatakan Jusuf Kalla bersedia menjadi calon presiden dari Partai Golkar. Jika Kalla menjadi calon presiden, Yuddy bersiap menjadi calon wakil presiden. "Kalau Jusuf Kalla maju menjadi calon presiden, saya bisa mencalonkan jadi calon wakil presiden," kata Yuddy.

Namun Yuddy akan terus mengikuti konvensi calon presiden Dewan Integritas Bangsa (DIB). "Karena di konvensi itu, peluang saya fifty-fifty. Saya hanya akan mundur dari konvensi, hanya jika pak Jusuf Kalla meminta saya jadi cawapresnya," ujar Yuddy ditemui di kantor perwakilan Perserikatan Bangsa-bangsa, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu, 7 Januari 2009.

Kesediaan Kalla menjadi calon presiden, kata Yuddy, muncul saat keduanya bertemu di kediaman Wakil Presiden di Jalan Diponegoro, Senin, 5 Januari lalu. Kalla menyadari kondisi riil dan tantangan politik Golkar ke depan.

"Beliau menyatakan, dalam kondisi seperti ini, saya siap untuk menjadi pemimpin nasional. Jadi, intrepretasi saya, beliau siap menjadi presiden dan siap berkompetisi secara demokratis dengan Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati, dan capres-capres lain," kata anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat itu.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024