Publik Pilih Capres yang Bisa Tangani Ekonomi

VIVAnews – Kemampuan yang paling diharapkan publik dari calon presiden 2009 adalah dapat mengatasi masalah ekonomi. Jajak pendapat yang dilakukan Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3S) Desember 2009 menyebutkan mereka yang barharap itu sebanyak 59,1 persen.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Menurut laporan LP3S, ternyata kemampuan di dunia ekonomi lebih banyak diharapkan daripada bidang penegakan hukum dari seorang calon presiden. Buktinya, hanya 9,9 persen responden yang mengharapkan kandidat memiliki kemampuan di bidang itu.

Penguasaan calon di bidang pelayanan publik hanya diharapkan 9,7 persen. Sedangkan di bidang pemberantasan kasus korupsi 9,3 persen. Kemampuan mengatasi keamanan hanya diharapkan 6,5 persen responden.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Publik justru kurang tertarik dengan lingkungan hidup. Buktinya, hanya 1,3 persen pemilih calon presiden yang menguasai bidang lingkungan hidup.

Jumlah responden yang terlibat survei itu 2.490 orang di 125 desa yang tersebar di 33 provinsi. Hasil survei merepresentasikan pendapat masyarakat Indonesia dengan margin of error dua persen.

Momen Prabowo-Gibran Salami Anies-Cak Imin Usai Resmi jadi Presiden dan Wapres Terpilih
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terkuak, Asal-Usul Ganja yang Dikonsumsi Chandrika Chika Cs

Sebelumnya diberitakan, Chandrika Chika menjadi tersangka karena mengisap rokok elektrik dengan mengandung liquid rasa ganja.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024