Benzema Dukung Domenech

VIVAnews - Posisi pelatih Perancis Raymond Domenech memang sedang terpojok. Beruntung, striker masa depan Perancis, Karim Benzema mengaku masih berada di belakang Domenech.

Striker emas Domenech itu memang menilai hasil buruk yang dituai Perancis di babak kualifikasi tidak seratus persen salah Domenech. Selain itu, Benzema juga menilai tindakan memecat Domenech tidak akan membantu Perancis dari kesulitan.

“Akan bagus jika dia tetap tinggal. Dia satu-satunya orang yang memberi kesempatan dan peluang kepada saya," ujar Benzema seperti yang dilansir yahoosport, Jumat, 10 Oktober 2008.

"Memaksanya keluar dari Timnas Perancis bukan solusi yang tepat," tambah striker Olympique Lyon itu.

Benzema juga meminta semua pihak di Perancis untuk berhenti menyudutkan Domenech. “Kita harus berhenti bicara mengenai pelatih dan semua yang berhubungan dengan tim," tutup Benzema.

Dukungan Benzema itu tentu akan membuat beban Domenech sedikit terobati. Pasalnya, desakan yang memintanya mundur memang semakin santer terdengar, termasuk dari bintang Perancis Zinedine Zidane. Perancis akan melawat ke Rumania, Sabtu, 11 Oktober 2008 waktu setempat.

Desakan mundur Domenech sebenarnya dimulai saat Perancis terlempar di Euro 2008 lalu. Hal itu semakin diperburuk dengan hasil mengecewakan di babak kualifiakasi PD 2010. Juara Piala Dunia 1998 ini hanya mampu berada di peringkat dua Grup 7 dengan total tiga poin. Lithuania masih menjadi yang teratas dengan total enam poin.

Di bawah besutan pria 56 tahun itu, Perancis dipermalukan Austria 3-1 di partai tandangnya. Beruntung Prancis berhasil mendulang poin penuh setelah menekuk Serbia 2-1, bulan lalu.

Dan penentuan masa depan Domenech akan diambil dari hasil laga Perancis versus Rumania nanti. Hal itu juga dibenarkan Presiden Fedarasi Sepakbola Perancis Jean-Pierre Escalettes yang mengaku akan ada keputusan terkait masa depan Domenech setelah partai kontra Rumania.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024