KPUD Tetapkan Waktu Kampanye Pemilu 2009

VIVAnews - Memasuki Pemilu Legislatif (Pileg) 2009, Komisi Pemilihan UmumĀ  Daerah (KPUD) Subang mulai mengintensifkan kerja antar internal komisi.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Berbagai tahapan yang bersifat teknis, yakni sosialisasi, persiapan penyelenggaraan kampaye (rapatumum), penyebaran logistic dan persiapan teknis lainnya kini mulai dipersiapkan KPUD Subang.

Anggota KPU Subang Bidang Teknis Penyelenggaraan, Humas dan Sosialisasi, Maman Suparman, M.Ag. mengatakan, kampanye dalam bentuk rapat umum seperti pertemuan terbuka, pertemuan terbatas, tatap muka dan dialog sesuai agenda Subang, akan berlangsung selama 21 hari.

"Kami telah menetapkan waktu kampanye dalam bentuk rapat umum seperti pertemuan terbuka, pertemuan terbatas, tatap muka dan dialog dimulai dari tanggal 16 Maret 2009 sampai dengan 5 April 2009, sedangkan kampanye melalui pemasangan alat peraga, media cetak dan elektronik telah dimulai sejak bulan Juli2008 kemarin oleh setiap peserta pemilu," kata Maman.

Selain menetapkan waktu pelaksanaan kampanye terbuka, KPUD juga telah menyiapkan agenda-agenda strategis persiapan pemilu, diantaranya agenda sosialisasi.

"Program sosialisasi merupakan salah satu program yang saat ini mendapatkan perhatian khusus dari kita. Hal ini, mengingat adanya perubahan mekanisme pemilihan dengan pelaksanaan Pemilu sebelumnya," paparnya.

Dikatakan Maman, sisitem pemilihan dengan menggunakan sisitem contreng, sedikit banyak akan berpengaruh kepada para pemilih.

"Sistem contreng dalam memberikan hak suara di TPS meniscayakan adanya ketelitian kepada pemilih dan memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Lebih-lebih pada pemilih yang mempunyai keterbatasan dalam hal membaca, "papar Maman.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024


Laporan: Inin Nastain | Subang

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024