Pemilihan Presiden 2009

PBB Cenderung Calonkan Yusril Ihza Mahendra

VIVAnews - Partai Bulan Bintang cenderung mencalonkan Ketua Majelis Syuranya, Yusril Ihza Mahendra, sebagai presiden. Sekretaris Majelis Syura, Fuad Amsyari, menyebutkan, kecenderungan itu mengemuka dalam beberapa forum nasional partai yang berlambang sama dengan namanya itu.

"Dari Musyawarah Kerja Nasional kemarin, forum juga menguatkan dukungan pada Yusril tapi per se Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, keputusan calon presiden ada pada Majelis Syura yang diketuai Yusril," kata Fuad dalam jumpa pers usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa, 13 Januari 2008.

Nah, Majelis Syura PBB belum memusyawarahkan soal calon presiden dan wakil presiden itu. "Itu butuh proses tertentu," kata Fuad.

Namun, dalam forum-forum PBB yang bersifat nasional, ada kecenderungan mengusung calon dari dalam. "Kalau suara kurang dari 20 persen, bisa menarik partai-partai lain," kata Fuad.

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Yusril sendiri sudah menyatakan diri siap menjadi calon presiden. Yusril bahkan ikut memperjuangkan uji materiil Undang-undang Pemilihan Presiden yang mensyaratkan 20 persen suara Pemilu untuk mencalonkan presiden.

Fang Cheng Bao Super 9 / Bao 9

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Raksasa otomotif asal China, BYD melalui merek premiumnya Fang Cheng Bao, meluncurkan tiga kendaraan listrik baru pada Konferensi Musim Semi Fang Cheng Bao. Dua di antara

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024