Aljazair Tawari BUMN Karya Puluhan Proyek

VIVAnews - Pemerintah Aljazair menawarkan 26 proyek pembangunan jembatan dan jalan raya sepanjang 104 kilometer kepada sejumlah  kontraktor perusahaan negara.

"Kami tadi bertemu dengan menteri pekerjaan umum Aljazair (Amar Ghoul). Selama ini, kami sudah mempunyai pekerjaan di sana lewat Wijaya Karya, dan mereka puas dengan kinerjanya," ujar Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sofyan Djalil, di kantornya, Jakarta, Selasa 13 Januari 2009.

Menurut Sofyan, Aljazair saat ini memiliki sejumlah proyek infrastruktur. Untuk proyek yang saat ini ditangani, proses pengerjaannya dilakukan oleh sebuah konsorsium bekerja sama dengan perusahaan Jepang.

"Setelah pertemuan ini, kami akan mengajak beberapa kontraktor untuk mengerjakan pekerjaan sipil dari Aljazair. Kami akan ajak perusahaan kontraktor, bisa BUMN atau swasta," ujar Sofyan.

Sebelumnya, manajemen Wijaya Karya bakal menggarap dua proyek konstruksi jembatan senilai Rp 400 miliar. Jumlah tersebut lebih sedikit dari yang ditawarkan pemerintah Aljazair sebanyak lima proyek.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024
VIVA Militer: Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh

2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan dan Hancur, 10 Prajurit Tewas

Insiden terjadi saat Tentara Laut Diraja Malaysia mengadakan latihan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024