2010, Sanyo Targetkan Penjualan Rp 2 Triliun

VIVAnews - Sanyo menargetkan penjualan sebesar Rp 2 triliun pada 2010 di pasar Indonesia. "Pertumbuhan pasar Indonesia cukup potensial bagi Sanyo," kata Presiden Direktur PT Sanyo Sales Indonesia (SSI) Toshihide Miyamoto saat peluncuran empat produk baru Sanyo di Hotel Niko Jakarta, Rabu 14 Januari 2009.

Empat produk baru itu di antaranya, lemari es Hi Beauty, mesin cuci Top Open Drum, LCD TV Seri K-20, dan pendingin ruangan Ultra Hikari.

Salah satu strategi guna mencapai target penjualan itu, dia mengatakan, dengan perluasan penawaran produk secara regional. "Kami optimistis beberapa produk dasar seperti lemari es Hi Beauty akan disambut baik oleh masyarakat," kata Toshihide. Sebab, produk tersebut dilengkapi dengan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. 

Untuk kategori lemari es dan mesin cuci, Sanyo memperoleh 10 persen pangsa pasar. "Sedangkan pompa air, Sanyo telah membangun reputasi kuat dan dikenal sebagai brand nomor satu," kata Toshihide.

Sanyo Electric Group telah investasikan dana sebesar US$ 3,6 miliar pada tingkat global dalam periode 2008-2010. Melalui investasi tersebut, Sanyo menargetkan penjualan di pasar Asia Pasifik sebesar US$ 600 juta pada 2010 atau meningkat sebesar US$ 130 juta dari penjualan 2007. 

"Dari sisi penjualan, ketiga bidang bisnis kami yakni energi, ekologi, dan elektronik telah menunjukkan peningkatan global dari tahun ke tahun," kata Vice President & Chief Regional Officer Sanyo Electric Asia Pacific Region Yoshinori Nakatani.

Sanyo beroperasi di Indonesia sejak 1970. Saat ini Sanyo menyerap lebih dari 10 ribu tenaga kerja dalam tujuh grup perusahaan, yakni enam manufaktur dan satu penjualan.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan
(Kiri) Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta Mochamad Abbas

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Setda Pemprov DKI Jakarta Mochamad Abbas mengatakan, wilayah Jakarta cukup memiliki peran strategis terhadap perekonomian nasional.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024