Pemilihan Umum 2009

KPU Minta TNI Bantu Distribusi Logistik

VIVAnews – Komisi Pemilihan Umum minta bantuan lembaga Tentara Nasional Indonesia guna mengamankan distribusi logistik pemilihan umum, terutama ke daerah-daerah yang sulit dijangkau.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Ketua Komisi Pemilihan Umum, Abdul Hafiz Anshary, menyontohkan daerah yang memiliki medan sulit itu, seperti Mentawai, Nias, Sangir, Talaut, Papua, Papua Barat dan Maluku Utara.

Hal itu diungkapkan Hafiz usai usai bertemu Panglima TNI, Jenderal Joko Santoso, di Jakarta,  Rabu 14 Januari 2009.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Hafiz untuk mencapai wilayah itu mustahil melalui jalur darat dan udara. Jadi, kata dia, pilihan terbaik melalui transportasi laut.

Persoalannya, bila memilih jalur laut, kata dia, itu juga tidak dapat menggunakan angkutan pelayaran biasa. Karena kapal biasa terlalu resiko mengarungi laut menuju ke daerah itu. Yang aman untuk pengiriman itu, kata Hafiz, hanya armada milik tentara.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Itu sebabnya, Hafiz meminta bantuan TNI AD, TNI AL dan TNI AU untuk mendukung distribusi logistik. Sebab, batas waktu pengiriman logistik adalah Maret 2009.

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024