Anti Virus AVG Diperkuat

AVG umumkan akuisisi terhadap Sana Security. Langkah ini akan membuat teknologi pendeteksi perilaku malware milik Sana masuk ke dalam sistem anti virus AVG. Dengan begitu, teknologi anti virus AVG menjadi lebih kuat dalam pendeteksian program jahat.

Teknologi milik Sana sendiri bekerja dengan cara mempelajari tingkah laku aplikasi normal dan mengamati bagaimana aplikasi tersebut berinteraksi dengan yang lainnya. Ketika malware datang dan memaksa aplikasi melakukan sesuatu yang tidak biasanya, teknologi milik Sana akan bertindak dan langsung mengeliminasi ancaman sebelum data milik pengguna terancam.

"Akuisi AVG terhadap Sana merupakan langkah yang penting untuk mengidentifikasi dan pencegahan pencurian," kata J.R. Smith, Chief Executive Officer AVG dalam pernyataan resminya yang dipublikasikan eWeek, 13 Januari 2009. "Software pendeteksi perilaku Sana yang unik, dikombinasikan dengan teknologi keamanan AVG yang sudah ada akan menghasilkan proteksi identitas online yang komprehensif di industri ini dengan menghadirkan perlindungan langsung secara terus-menerus," kata Smith.

Tidak salah kalau AVG melakukan akuisisi tersebut. Sepanjang tahun 2008 lalu, pencurian data tercatat mencapai lebih dari 35 juta kasus.

Yang menarik, teknologi milik Sana juga dilisensi olah Symantec -yang merupakan kompetitor AVG- pada produk Norton Anti-Bot-nya. Belum ada informasi lebih lanjut seputar pengaruh akuisisi ini terhadap perjanjian lisensi teknologi yang bersangkutan.

Menurut AVG, dengan akuisisi itu, SDM Sana Security dan juga unit riset Sana Labs akan diintegrasikan ke dalam organisasi AVG dengan mempertahankan kantor-kantor mereka di Silicon Valley. AVG sendiri tidak mengungkapkan nilai investasi yang mereka keluarkuan untuk membeli Sana Security.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh
Rusia Kirimkan 29 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Russia Delivers Over 29 Tons of Humanitarian Aid for Gaza

Russia on Wednesday said the country delivered over 29 tons of humanitarian aid for the besieged Gaza Strip, where more than 32,400 Palestinians have been killed since Oc

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024