Wawancara Edwin van der Sar

"Wayne Rooney Bisa Jadi Kiper Bagus"

VIVAnews - Edwin van der Sar telah menjadi bagian vital Manchester United. Van der Sar bercerita tentang rekan-rekan setimnya, terutama hal-hal menarik, aneh dan lucu di luar lapangan.

Di usianya yang tak muda lagi, Van der Sar masih menegaskan diri sebagai salah satu shot stopper terbaik di dunia. Salah satunya saat menggagalkan tembakan pemain Chelsea di final Liga Champions 2008.

Pria Belanda berusia 38 tahun ini mengungkap beberapa hal pribadi rekan-rekan setimnya. Berikut petikan wawancaranya di situs United.

Siapakah pemain United selain kiper yang bisa menjadi pengganti Anda?
Wayne (Rooney) senang berada di bawah mistar gawang. Ia berpikir menjadi Neville Southall (mantan kiper terkenal Wales) saat berada di sana!

Siapa anggota skuad United yang tampil paling serius saat latihan, selain Anda?
Saya harus bilang Nemanja Vidic orangnya. Ia selalu bekerja keras, dan menjadi seseorang yang selalu ingin maju.

Pemain United mana yang paling cerdik?
Hmm… Giggsy (Ryan Giggs) sangat pintar menjawab quiz. Ia selalu punya jawaban bagus. Ia telah lama bersama skuad United dan tahu banyak, bukan cuma sepakbola.

Siapakah pemain terlucu?
Anderson. Ia pria yang lucu dan menyenangkan. Bahasa Inggrisnya masih terbatas, tapi ia selalu berusaha keras agar bisa. Ia mengajak semua skuad terus bicara.
Saya sering bercanda dengannya. Saya bilang ia sangat lucu saat memakai pakaian serba biru. Dari ujung kepala sampai engkel oke. Tapi, sandal biru yang dipakai membuatnya sangat aneh.

Pemain United mana yang dandanannya paling oke?
Yang termodis antara Rio (Ferdinand) dan Cristiano (Ronaldo). Mereka punya gaya masing-masing. Mereka menyukai bajunya dan selalu ingin memiliki kombinasi yang cocok (matching) setiap hari.

Lalu, siapa yang terburuk?
Mungkin Gary Neville. Ia nyaris selalu memakai baju latihan sporty. Ia menyebutnya setelan yang nyaman (comfy gear). Tapi, saya pikir ia butuh lebih bersolek. Mulai mencoba baju-baju lainnya!

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024