Pengamat Politik M Qodari

"Tifatul Tersangka, Popularitas PKS Naik"

VIVAnews - Pengamat politik M Qodari menilai popularitas Partai Keadilan Sejahtera semakin menanjak ketika pimpinannya dijadikan tersangka pidana Pemilu. Status tersangka itu membuat Presiden PKS Tifatul Sembiring semakin terkenal.

"Saya rasa mempengaruhi karena itu membuat dia (Tifatul--red) bisa lebih dikenal," kata M Qodari usai mengikuti diskusi 'Apa yang Salah dengan Survei' di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis, 15 Januari 2009.

Isu Palestina, kata Qodari, memunculkan simpati rakyat Indonesia. "Sementara ada salah satu partai politik yang membela Palestina tapi justru dikecam, tentu akan menambah masyarakat tambah simpati pada dia," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, sebuah lembaga riset politik itu.

Tapi, kata Qodari, peningkatan popularitas ini tentu harus disurvei dulu. Sejauh ini, sejak PKS menggelar demonstrasi-demonstrasi anti-Israel, belum ada survei yang menghitungnya.

Namun popularitas PKS ini belum tentu berimbas pada peningkatan suara calon legislatornya. Sistem suara terbanyak seperti diputuskan Mahkamah Konstitusi membuat publik memilih calon yang dikenal saja. "Antara caleg yang dikenal tapi tidak kompeten dan caleg tidak dikenal tapi kompeten, lebih berkemungkinan yang dipilih yang dikenal," kata Qodari.

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport
Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024