Harga Turun, Penjualan Premium Meningkat 15%

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) mencatat penjualan premium meningkat 15 persen. Kenaikan penjualan ini terjadi pada 15 Januari kemarin, setelah harga premium turun ketiga kali.

Sekretaris Perusahaan Pertamina Toharso mengatakan, kenaikan penjualan ini akibat konsumen menahan pembelian premium sehari sebelum harga turun. "Ini terlihat pada 14 Januari, penjualan Pertamina menurun," kata dia dalam konferensi pers di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Jumat 16 januari 2009.

Menurut dia, kelangkaan premium saat penurunan harga premium tidak terjadi, karena Pertamina menambah stok hingga 110 persen dari hari biasa. Pertamina telah menyalurkan premium hingga 58,9 ribu kiloliter, solar 57,7 ribu KL, dan minyak tanah 22.454 KL. 

Selain pasokan yang aman, Toharso mengatakan, sistem penebusan order pengiriman yang baru berlangsung sejak 2 Januari, sudah berjalan dengan baik. "Beberapa bank sudah menjadi partner kami, seperti BRI, BNI, dan Bank Mandiri. Jaringannya sudah terkoneksi dengan baik," katanya.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah
Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024