Kualifikasi PD 2010

Lippi Andalkan Paduan Tua-muda

VIVAnews – Pelatih Italia, Marcello Lippi, yakin timnya bisa meraih angka penuh atas Bulgaria. Bertandang  ke Sofia Sabtu 19 Oktober 2008, Lippi melihat anak asuhnya penuh dengan antusiasme. Apalagi perpaduan pemain tua dan muda dalam skuad Azzuri terlihat bisa melengkapi satu sama lain.


“Kami sudah menjalani persiapan matang, dan pemain tua berintegrasi sempurna dengan yang muda. Karena itu saya punya keyakinan melawan Bulagraia,” ujar Lippi dalam jumpa pers.


Untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2010 ini, Lippi memang memasukan empat debutan, Simone Pepe, Guiseppe Rossi, Fabiano Santacroce, dan Christian Maggio. Pemain tanpa caps ini akan digabung dengan para senior seperti Alberto Gilardino, Gennaro Gatusso, ataupun Daniel De Rossi. Meski harus kehilangan Gianluigi Buffon di bawah mistar, namun Marco Almeria dari Palermo sudah cukup meyakinkan.


Soal siapa striker yang akan dipasang Lippi di barisan depan, masih menjadi pertanyaan. Dalam formasi 4-3-3, ada dua kandidat yang cocok. Gilardino dan Luca Toni.


Gila bersinar di Fiorentina setelah pindah dari AC Milan, dalam enam pertandingan sudah empat gol ia lesakkan. Sedangkan Toni masih harus berjuang bersama Bayern Muenchen di Bundesliga.


“Pemain yang tak bersinar dengan klubnya tak otomatis berpenampilan buruk, karena semua itu tergantung dari rekan setimnya,” ucap Lippi menghibur penampilan Toni.


Dalam formasi ideal Lippi, Gila-Toni akan tandem dengan Antonio Di Natale dan Simone Pepe.


“Sediki peran Pepe akan baik untuk tim. Saya suka caranya bermain atau bagaimana ia menutup pertahanan dan bergerak dari dalam,” Lippi sambil menyeringai.


Italia akan menghadapi Bulgaria di grup 8 Zona Eropa. Saat ini pasukan Lippi masih memimpin klasemen sementara dengan nilai enam dari dua pertandingan. Sementara Bulgaria tersangkut di posisi empat dengan poin satu.

Viral Ramalan Hard Gumay Soal Chandrika Chika: Kurangi Aktivitas yang Banyak Melanggar Aturan
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Baru-baru ini, Ari Sigit menjadi pusat perhatian di media sosial. Cucu Soeharto itu telah sah menjadi suami dari Suci Winata. Awalnya, perhatian terhadap mereka muncul se

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024