Del Piero Lebih Hebat dari Kaka

VIVAnews - Spekulasi ketertarikan AC Milan terhadap Ricardo Kaka akhirnya sampai ke Juventus. Mantan agen Alessandro Del Piero, Claudio Pasqualin, menyebut Manchester City akan lebih berhemat jika mendatangkan Del Piero.

Sebelumnya, Manchester City memang telah menganggarkan dana super besar untuk mendatangkan Kaka ke City of Manchester Stadium. 120 juta euro coba ditawarkan The Citizens guna menggoda gelandang asal Brasil ini.

Pasqualin sendiri menilai kualitas Del Piero tak kalah dari gelandang Rossoneri itu. Bahkan, ia menilai Del Piero mempunyai kelebihan dibanding Kaka. Tak hanya itu, ia juga yakin jika ikon La Vecchia Signora itu lebih muda, maka The City akan akan lebih memilih Alex dibanding Kaka.

"Jika Del Piero berusia 27 tahun maka harganya akan menyamai Kaka," ujar Pasqualin kepada Tuttosport, Jumat, 16 Januari 2009.

"Dia adalah pemain dengan tendangan bebas terbaik di dunia. Kini, Sebastian Giovinco dapat belajar banyak darinya. Seperti saat Del Piero belajar pada Roberto Baggio," tambahnya.

Saat disinggung mengenai kiprah Del Piero di timnas Italia, Pasqualin juga tanpa sungkan mengakui jika mantan pemainnya itu memang kurang bernasib bagus.

"Saya rasa Del Piero dapat bermain hingga usia 38 tahun. Memang masalahnya hanya di timnas. Ia tidak pernah menjadi seorang pemimpin di Azzurri. Saya rasa Juve adalah timnasnya," ujar sang mantan agen.

Del Piero akan kembali beraksi saat La Vecchia Signora berlaga di giornata 19 Serie A, Minggu, 18 Januari 2009 nanti. Kepiawaian Del Piero akan ditunggu Juventini di laga tandang melawan Lazio di Olimpico, Roma.

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat berkunjung di SMPN 2 Tanggulangin. (Istimewa)

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor tidak memenuhi panggilan KPK pada Jumat, 19 April 2024, sebagai saksi dalam kasus korupsi pemotongan insentif ASN

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024