Bulutangkis Super Series Korea

Tuan Rumah & Denmark Dominasi Final

VIVAnews - Tuan rumah Korea Selatan mendominasi event bulutangkis yang digelar di Olympic Gymnasium, Seoul. Korea mengirimkan tiga wakil di tiga nomor final.

Uniknya, tiga nomor final yang akan diikuti pebulutangkis Korea semuanya ganda. Lee Yong-dae/Lee Hyo-jung (ganda campuran), Lee Hyo-jung/Lee Kyung-won (ganda putri) dan Jung Jae-sung/Lee Yong-dae (ganda putra) lolos setelah mengalahkan lawan-lawannya di semifinal, Sabtu, 17 Januari 2009. Final akan digelar Minggu, 18 Januari 2009.

Sebaliknya, nomor tunggal justru didominasi Denmark. Negeri Skandinavia ini mengirimkan tiga wakil di nomor tunggal putri, tunggal putra dan ganda putra.

Sedangkan Indonesia yang menyisakan Simon Santoso di tunggal putra terpaksa gigit jari. Simon cedera sehingga membuat lawannya, Peter Hoeg Gade lolos ke final tanpa bertanding.

Di nomor ini, Gade akan menantang favorit juara sekaligus pemain nomor 1 dunia, Lee Chong Wei (Malaysia). Jika sukses menaklukkan Gade, Chong Wei akan mencetak gelar juara beruntun setelah di kampung halamannya, Super Series Malaysia, pekan lalu.

Jadwal Final
Ganda campuran:
Songphon ANUGRITAYAWON/Kunchala VORAVICHITCHAIKUL (Thailand) vs Yong Dae LEE/Hyo Jung LEE (Korea)
Tunggal putra: Chong Wei LEE (Malaysia) vs Peter Hoeg GADE (Denmark)
Tunggal putri: Hongyan PI (Prancis) vs Tine RASMUSSEN (Denmark)
Ganda putri: Wen Hsing CHENG/Yu Chin CHIEN (Taiwan) vs     Hyo Jung LEE/Kyung Won LEE (Korea)
Ganda putra: Mathias BOE/Carsten MOGENSEN (Denmark) vs Jae Sung JUNG/Yong Dae LEE

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto
Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024