Merawat Diri dengan Minyak Zaitun

VIVAnews - Minyak zaitun tidak hanya bisa menambah sedapnya salad atau pasta. Si hijau ini juga bisa Anda gunakan untuk merawat dan mempercantik diri.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Perawatan Rambut
Rambut adalah mahkota perempuan. Kesehatannya pun perlu dijaga demi penampilan prima. Dengan minyak zaitun, hal itu dapat terwujud. Caranya tidak lah sulit.

Sesaat setelah keramas, oleskan minyak zaitun pada rambut. Keringkan dengan handuk. Lebih baik hindari penggunaan alat pengering rambut.Dalam keadaan setengah kering, bungkus rambut Anda dengan topi mandi.

Diamkan selama sekitar 10 menit. Lalu gunakan pengering rambut untuk sedikit memanaskan rambut. Setelah itu, diamkan lagi selama 10 menit. Buka topi mandi, lalu bilaslah rambut.

Jika dilakukan rutin dua minggu sekali, kelembaban rambut terjaga. Tak ada lagi ujung bercabang dan rambut kering.

Perawatan Kulit
Minyak zaitun juga dapat berfungsi sebagai teman yang pas sebelum melakukan proses scrubbing pada kulit. Oleskan minyak zaitun di seluruh bagian tubuh, kecuali wajah.

Setelah itu baru bubuhkan scrub dan gosok badan Anda. Kotoran hilang, kulit pun jadi bersih dan segar.

Perawatan Tangan dan Kaki
Kutikula di sekitar kuku jari tangan dan kaki seringkali kering. Tak perlu manicure di salon, Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah.

Campurkan minyak zaitun dan air dalam wadah. Celupkan kedua jari tangan Anda ke dalamnya. Diamkan selama lima menit.

Ambil minyak zaitun yang sudah dipanaskan sebelumnya. Lalu oleskan di sekitar kuku jari tangan dan kaki. Setelah itu gunakan alat-alat manicure dan pedicure. Kulit mati yang mengeras di sekitarnya terangkat, kuku jadi lebih cantik.

Pembersih Riasan Wajah
Terkadang pembersih wajah saja belum cukup. Anda perlu sesuatu yang lebih kuat. Namun juga tak menyebabkan iritasi pada wajah. Minyak zaitun bisa jadi jawabannya.

Tuang ke atas kapas, lalu oleskan merata di seluruh wajah dan leher. Hindari bagian mata yang lebih sensitif. Riasan anti air sekalipun akan tersapu bersih.

Minyak zaitun dapat Anda beli di pasar

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024