Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Pertamina: Stok Premium Jabodetabek Cukup

VIVAnews - Pertamina berharap kebakaran hebat yang meludeskan tanki Premium di Depo Plumpang tidak mengganggu pasokan untuk masyarakat. Pertamina pun belum bisa memastikan apakah kebakaran ini dapat mengganggu suplai bahan bakar atau BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

"Mudah-mudahan tidak terganggu, karena Pertamina masih memiliki cadangan dari tanki-tanki lain dengan kapasitas yang masih berpuluh-puluh ribu kiloliter," ujar Vice President Komunikasi PT Pertamina (Persero), Anang Rizkani Noor, dalam perbincangannya dengan VIVAnews melalui telepon, Minggu, 18 Januari 2009.

Kendati demikian, Anang belum dapat memastikan apakah insiden kebakaran ini dapat mengganggu pasokan BBM, terutama di wilayah Jabodetabek. Anang sendiri belum memeriksa berapa jumlah kapasitas cadangan BBM untuk wilayah Jabodetabek.

"Kami masih melakukan konsolidasi, yang terpenting saat ini Pertamina sedang berusaha sebaik-baiknya untuk mengatasi kebakaran ini," ujar Anang.

Kebakaran Depo Plumpang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Depo Pertamina Plumpang sempat menjadi sasaran target tersangka teroris yang tertangkap di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kebakaran ini menghanguskan satu tanki raksasa berisi lima ribu kiloliter bahan bakar Premium.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dan Gubernur DKI Fauzi Bowo sudah berada di lokasi kebakaran untuk menenangkan warga.

Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi mengakui kurang pengalaman terkait dengan amicus curiae atau sahabat pengadilan, dalam sengketa pilpres. Sampai sekarang, ada 33 tokoh yang mengajukan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024