Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Pembeli Khawatir Premium Langka

VIVAnews - Konsumen merasa khawatir tidak mendapat bahan bakar premium. Beberapa di antaranya mengisi lebih banyak tangki kendaraan mereka. Rossa (37) mengaku khawatir premium akan langka akibat terbakarnya salah satu tangki di Depo Pertamina Plumpang, Minggu malam, 18 Januari 2009. 

Pagi ini ia mengisi kendaraannya lebih banyak dari biasanya. "Biasanya saya beli Rp 100 ribu, sekarang lebih banyak," kata pemilik Honda Civic kepada VIVAnews di SPBU di Jalan Cassablanca, Kuningan, Jakarta, Senin 19 Januari 2009.

Rossa mengaku dirinya harus mengisi bahan bakar karena sudah menjadi kebutuhan. "Saya harap jangan sampai premium langka," ujarnya.

Pembeli premium lainnya, Irene (28), mengaku tetap membeli premium seperti biasa. Wanita yang melaju dari Cibubur tersebut mengisi kendaraannya setiap hari Senin karena berdekatan dengan tempat kerja. Kalaupun BBM jenis premium sulit ditemukan, Irene mengatakan akan menggunakan bahan bakar lain untuk sementara. "Kalau tidak ada, terpaksa pakai taksi atau kendaraan umum dulu," kata dia.

Pemilik kendaraan lainnya Hotman (50) menyatakan tidak khawatir dengan terbakarnya tangki di depo Pertamina. Ia yakin keadaan akan kembali normal dalam dua hari sehingga dia hanya membeli premium seperti biasanya. "Saya beli seperti biasa saja, soalnya akan ada pasokan dari depo lain," kata dia.

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Direktur Utama Pertamina Ari H Soemarno mengakatakan, konsumen tidak usah khawatir terjadi kelangkaan premium. Sebab, Pertamina telah mengalihkan premium dari tiga depo lain, yaitu Depo Cikampek, Depo Padalarang, dan Depo Merak. "Tiga depo ini akan memasok premium untuk Jakarta dan sekitarnya," kata Ari kepada VIVAnews.

Timnas Qatar U-23 Vs Jepang

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Qatar U-23 dipastikan gugur di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Itu setelah mereka dikalahkan Jepang dengan skor 2-4 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayy

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024