Israel Berhenti Serang Gaza

VIVAnews – Hari minggu 18 Januari, pasukan Israel menghentikan serangan ke Gaza, Palestina. Sejak minggu malam kemarin, tidak lagi terdengar suara roket dan ledakan-ledakan dari tank di jalur Gaza.

Pasukan Israel juga mulai meninggalkan Gaza. Mereka tampak gembira bahkan tersenyum dan menari di atas tank-tank perang. Mereka menganggap mereka telah menang melawan kelompok Hamas, Palestina.

Di Gaza, beberapa mobil buldoser mulai membersihkan puing-puing. Para warga juga menyelamatkan barang-barang yang masih bisa dipakai. Seorang pekerja konstruksi bernama Abdel Ibn-Taha, di Raffah, Palestina menyambut gembira penghentian serangan tersebut

PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) juga turut senang atas penghentian serangan Israel. "Penghentian serangan ini adalah langkah awal untuk menarik pasukan Israel dari Gaza, Palestina," kata Sekretaris Jendral PBB, Ban Ki-Moon.

Israel sudah 22 hari menyerang Palestina, yaitu, sejak 27 Desember 2008 hingga 18 Januari 2009. Dan, hingga hari ini ada 1.200 warga Palestina yang telah meninggal dunia. Sedangkan, dari Isreal ada 13 orang yang meninggal dunia.

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya
Tangkapan layar anggota TNI tewas tersambar petir di Cilangkap

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Tiga orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024