Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

"Yang Terbakar 1.500 Kiloliter Premium"

VIVAnews - PT Pertamina memastikan premium yang terbakar sebanyak 1.500 kiloliter. Pasokan premium di Jabodetabek pun dipastikan tidak akan terganggu.

"(Yang Terbakar) 1.500 kiloliter, jumlah ini tidak akan mengganggu kebutuhan premium di Jabodetabek," kata VP Corporation Communication PT Pertamina, Anang Rizkani Noor, di Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta, Senin 19 Januari 2009.

Anang menjelaskan, kebutuhan premiun di Jabodetabek selama satu hari adalah 10 ribu kiloliter. Sedangkan cadangan premium di depo Plumpang sebanyak 60 ribu kiloliter. Untuk sementara, pasokan bensin akan dikirim dari Cikampek, Padalarang, dan Merak.

Tanki raksasa yang terbakar hebat pada Minggu, 18 Januari 2009 sekitar pukul 21.00 WIB itu adalah nomor 24 yang berisi bahan bakar Premium. Tanki ini disebut sebagai yang terbesar dan termodern.

Rencananya, siang ini akan ada jumpa pers bersama dari Menteri Purnomo dan Direktur Pertamina untuk memberitahukan penyebab kebakaran. Api baru bisa dipadamkan pada Senin, 19 Januari 2009, sekitar pukul 06.00 WIB.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia
Ilustrasi pencegahan stunting

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) stated that Indonesia successfully in reducing stunting rate to 21.5 percent by the end of 2023.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024