Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Premium Ludes untuk Seperlima Pasokan Ibukota

VIVAnews - Jumlah premium yang terbakar di depo Plumpang, Jakarta Utara setara dengan seperlima pasokan premium untuk ibukota Jakarta dan sekitarnya. 

Menurut data Pertamina, setiap hari depo Plumpang memasok 9.420 kiloliter premium. Bahan bakar minyak sebanyak itu disebar untuk melayani kebutuhan bensin masyarakat melalui 645 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Namun, pada Minggu malam, 18 Januari 2009, salah satu tanki premium bernomor 24 terbakar pada Minggu malam. Ini adalah satu dari 27 tanki penyimpanan BBM yang dimiliki Pertamina di Plumpang.

Menurut Vice President Communication Pertamina, Anang Rizkani Noor, akibat kebakaran tersebut sekitar 1.500 - 2.500 kiloliter premium ludes terbakar.

Jika dihitung, jumlah premium yang terbakar ini sekitar seperlima dari pasokan premium yang dikirim ke Jakarta dan sekitarnya.

Untuk mengamankan pasokan di Jabodetabek, menurut Anang, Pertamina mengambil depo lain, yakni Padalarang, Tanjung Gerem (Merak), dan Cikampek. "Masyarakat tidak perlu panik karena stok BBM aman," katanya.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024