Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Mabes Polri: Ini Kasus Besar

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian Indonesia atau Mabes Polri belum berani memastikan penyebab kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, tadi malam.

"Kami baru melakukan penyelidikan. Jadi, yang tadi malam itu bukan pemeriksaan tapi baru identitas yang diketahui," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji kepada wartawan, Senin 19 Januari 2009.

Apakah kebakaran terkait teroris? "Belum. Jangan terlalu cepat menyimpulkan. Pemeriksaan baru saja berjalan," tambah Susno.

Polisi, kata dia, baru mengamankan tempat kejadian perkara, mendata nama dan alamat para saksi yang ada di sekitar tempat kejadian perkara. "Kesimpulan nanti saja, ini kasus besar," tambah dia.

"Dari Polri belum bisa mengumumkan, karena tim labfor (Laboratorium Forensik) baru bekerja. tadi malam kan baru mengamati luarnya saja mengamati pandangan mata," ujar dia.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Kebakaran Depo Plumpang terjadi Minggu, 18 Januari 2009 sekitar pukul 21.00 WIB. Api baru bisa dipadamkan pada Senin, 19 Januari 2009 sekitar pukul 06.00 WIB.

Tanki berkapasitas 5 ribu kiloliter itu saat terbakar berisikan 1.500 sampai 3 ribu liter Premium. Tanki yang terbakar adalah tanki yang terbesar dan termodern.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti
Kantor Desa Barabali di Lombok disegel warga buntut dugaan korupsi beras Bansos (Satria)

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Kantor Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, disegel oleh ratusan warga buntut kasus dugaan korupsi beras miskin dari pemerintah pusat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024