Banjir Jakarta

Warga Kelapa Gading Ramai-ramai Pindah Barang

VIVAnews - Banjir menggenangi sejumlah pemukiman elit di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sejumlah warga mengungsi. Namun, tak sedikit yang masih bertahan.

Beni Tandinata, warga Perumahan Gading Mas, Kelapa Gading, memutuskan bertahan meski air sudah merendam bagian dalam rumahnya hingga sebatas mata kaki.

Ia yakin banjir masih terkendali dan segera surut. Sebab, fasilitas perumahan masih berfungsi normal seperti listrik dan air. "Biasanya kalau listrik sudah mati, kami mengungsi ke hotel," ujar Deni saat ditemui VIVAnews di Jalan Raya Boulevard Kelapa Gading, Senin 19 Januari 2009.

Sejumlah tetangga Beni juga memilih bertahan di lantai dua rumah. Mereka bertahan karena cuaca mulai bersahabat dan hujan tak lagi mengguyur. "Paling kami hanya memindahkan barang-barang ke lantai dua rumah agar tak terendam," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah warga di Kompleks Wali Kota dan Villa Gading Permai, Kelapa Gading mengungsi. Mereka dievakuasi dengan truk milik satuan koordinasi pelaksana penanggulangan bencana yang berkeliling di sejumlah pemukiman yang terendam banjir.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024