Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Pertamina Gandeng DKI Urus Warga Sekitar Depo

VIVAnews - Warga sekitar Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara sebaiknya mempersiapkan diri untuk direlokasi. Pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla soal sterilisasi objek vital itu diamini Direktur Utama Pertamina, Ari H Soemarno.

"Itu langkah selanjutnya, kita bekerja sama dengan pemerintah DKI untuk melakukan upaya-upaya pengamanan," ujar Ari H Soemarno dalam jumpa pers di Depo Pengisian Bahan Bakar Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Senin, 19 Januari 2009.

Jusuf Kalla setelah meninjau langsung lokasi kebakaran menyatakan, langkah itu demi keamanan masyarakat. Menurut Kalla, kata yang tepat bukanlah penggusuran. Sebab, tanah sekitar Plumpang masih milik Pertamina.

"Seperti yang diucapkan Wakil Presiden tadi, upaya-upaya ini bertujuan agar masyarakat tidak terancam bahaya lagi. Selain itu agar masyarakat memahami bahwa tinggal di situ berdekatan dengan instalasi yang memiliki tingkat bahaya yang tinggi," jelas Ari.

Sebelumnya, Kalla menegaskan area Depo Plumpang ini harus mengedepankan keselamatan masyarakat. Dikhawatirkan bila terjadi insisden serupa, dapat membahayakan warga yang tinggal di sekitar lokasi. "Harus tingkatkan safety instalasi strategis apalagi minyak yang untuk kita," tegas Kalla.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi
VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024