FA: Orang Gila Hujat Ashley Cole

VIVAnews – Ashley Cole dihujat karena salah memberi umpan yang berujung gol. Tapi, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) membelanya.

Bahkan, FA menuding oknum yang menghujat Cole sebagai orang gila. Cole memang melakukan kesalahan fatal ketika membela Inggris di Wembley, Minggu, 12 Oktober 2008. Niat hati mengoper bola ke arah kawan, bola bek Chelsea itu malah mengarah pada Zhambyi Kukeyev.

Pemain Kazakhstan itu pun dengan tenang dan mudah menceploskan bola ke gawang Inggris di menit 68. Beruntung, The Three Lions masih bisa membalas lewat dua gol wayne Rooney dan Jermaine Defoe sehingga pertandingan berakhir 5-1.

Kekhilafan Cole tak dimaafkan penonton dengan meneriakkan ‘boo..’ tiap kali ia membawa bola. FA merasa wajib turun tangan membela suami Cheryl Tweedy itu.

“Gila namanya kalau pendukung malah mencemooh pemain kami. Hal itu jelas tak membantu tim yang bertanding, terutama pemain yang diledek,” ujar juru bicara FA pada Daily Mail.

Tapi, tak seluruhnya penonton mengejek Cole. Laporan dari beberapa pemain di lapangan menyebut tribun berlawanan malah bersorak untuk Cole. Mereka bertepuk tangan berbarengan dengan cemooh dari tribun seberang, memberi dukungan moral untuk defender itu.

“Kami hanya manusia yang bisa berbuat salah. Dengan besar hati kami akan mengakui kesalahan itu. Tapi, hal itu berubah jadi tak mudah ketika diejek oleh fans,” ujar Rio Ferdinand.

“Saya tak mengerti fans mengejek Cole sesudah berbuat salah. Sangat memungkinkan buat pemain berbuat kesalahan, tapi lebih penting bila penonton mendukung, bukannya mencela,” giliran pelatih Fabio Capello angkat suara.

Cole bukan satu-satunya yang diejek malam itu. Frank Lampard dan David Bentley juga turut dicela fans Inggris yang dikenal fanatik. Permainan buruk Lampard dan keputusan Bentley yang mundur di detik akhir Euro U-21 di Belanda jadi alasan utama.

Apapun ejekan malam itu di Wembley, Inggris tetap unggul 5-1 atas tamunya. Hasil itu membuat the Three Lions perkasa di puncak klasemen Grup 6 dengan poin sembilan dari tiga pertandingan. Sementara itu, Ukraina dan Kroasia masih sibuk berebut peringkat 2 dan 3.

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?
Chandrika Chika

Penampakan Chandrika Chika Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Udah Pakai Baju Oren

Publik kembali dihebohkan dengan perbuatan selebgram Chandrika Chika, yang kini ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap bersama temannya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024