Pra Piala Asia 2011

25 Januari Australia Merapat ke Jakarta

VIVAnews - Australia akan memboyong 21 pemain ke Indonesia untuk mengikuti Pra Piala Asia (PPA) 2011 di Stadion Utama Gelora Bung  Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 28 Februari 2009. Sebelum bertolak ke Indonesia, Pasukan Pim Verbeek itu tetap akan menjalankan  tugasnya di klubnya di babak final A Leaugue alias liga lokal Australia yang akan digelar dalam pekan ini.

Seperti dilansir situs resmi Konfederasi Sepak Bola Australia, Senin, 19 Januari 2009, Verbeek memang tidak membawa skuad terbaiknya ke 
Indonesia. Pelatih asal Belanda itu hanya menurunkan pemain-pemain yang berlaga di A League saja.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Ke-21 pemain yang terpilih berasal  dari klub klub. Masing-masing terdiri atas :Melbourne Victory, Adelaide United, Central Coast Mariners, Queensland Roar, Newcastle Jets,Sydney FC, Perth Glory.

Kepada ABC Online, Verbeek sedikit mengurai kriteria yang ditetapkannya untuk memilih pemain yang akan berlaga di PPA 2011. 
Menurutnya, pemain yang dibawa ke PPA 2011 ditentukan oleh skill bukan berdasarkan reputsasi yang pernah ditorehkan oleh 
pemain-pemain tersebut.

Dari 21 pemain yang dibawa ke Indonesia hanya enam yang berstatus pemain tim nasional senior. Sedangkan 15 pemain lainnya merupakan  pemain yang baru pertama kali berkostum timnas. Enam pemain senior tersebut terdiri atas :Craig Moore, Archie Thompson, Tom Pondeljak,  Nikolai Topor-Stanley, Danny Allsopp and Matt McKay.

Craig Moore akan menjadi kapten The Socceroos di PPA 2011. Pemain yang sempat malang melintang di pentas sepak bola Eropa itu 
menjadi pemain paling senior di timnas Australia kali ini dengan 40 caps. Selain Craig, Verbeek juga memboyong striker Archibald Thompson.

Pemain yang akrab disapa Archie itu merupakan pemegang rekor dunia gol terbanyak dalam satu pertandingan. Saat Australia menekuk  Samoa Amerika 31-0 di babak kualifikasi Piala Dunia 2002 zona Oseania, 11 April 2001 lalu, Archie mencetak 13 gol.Australia

Di PPA 2011, Australia akan bergabung bersama Indonesia, Oman dan Kuwait di Grup B. Bagi Indonesia, pertandingan lawan Australia 
merupakan penampilan keduanya di PPA 2011. Pada pertandingan pertama yang digelar di Muscat, Oman, Senin, 19 Januari 2009, 
Indonesia berhasil menahan imbang juara Piala Teluk Antar Negara 2009, Oman 0-0.

Persiapan Australia menuju PPA 2011 bebeda dengan Indonesia. Meski skuad timnas dihuni oleh pemain-pemain yang berlaga di Liga Super  Indonesia (LSI) 2008/2009-liga lokal di Indonesia-tapi, perlakuan yang diterapkan PSSI berbeda dengan Australia.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Pemain yang dipanggil  masuk timnas tidak boleh memperkuat timnya di liga. Karena itu, agar tak merugikan klub masing-masing, PSSI meminta Badan Liga  Indonesia (BLI) untuk merubah jadwal putaran kedua LSI 2008/2009.

Badan Tim Nasional (BTN) sudah mengumpulkan 27 pemain di Sawangan, Depok, Jawa Barat sejak 27 Desember 2008. Dua pemain ISrsyad  Aras dan Syamsul Chaeruddin mundur dari pelatnas. Belakangan, Wijay yang diminta menggantikan Syamsul juga dicoret dari timnas.

Dari  25 nama yang tersisa, Pelatih Timnas, Benny Dollo hanya memboyong 18 nama ke Oman. Sedangkan sisanya akan kembali bergabung  setelah timnas kembali ke Indonesia.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024