20 BUMN Siapkan Lahan Rusunami

VIVAnews - 20 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan kesiapannya membantu Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) untuk membangun rumah susun sederhana milik (rusunami).

"Sejumlah BUMN itu telah menyanggupi penyerahan delapan ribu hektare lahan di seluruh Indonesia untuk perumahan karyawan dan masyarakat umum," kata Menteri Negara Perumahan Rakyat M Yusuf Asy'ari di Istana Wakil Presiden RI Jakarta, Selasa, 20 Januari 2009.

Menurut Yusuf, empat di antaranya sudah melakukan diskusi teknis, yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN), Angkasapura I, Badan Urusan Logistik, dan PT Kereta Api Indonesia.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 38 tahun 2008, ada dua pola penyerahan tanah milik BUMN yaitu transaksi jual beli atau kerja sama antara Perumnas dengan pemilik lahan. Harga ditetapkan sebesar Rp 1 juta per meter persegi untuk pembangunan rusunami.

Sedangkan, untuk penggunaan campuran (mixed use) antara rusuna dengan non-rusuna, harga ditentukan sesuai kesepakatan BUMN terkait dengan Perumnas.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024