Hidayat Masuk Daftar Pendamping Mega

Hidayat Serahkan ke Majelis Syuro PKS

VIVAnews – Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, mengatakan partainya belum memutuskan siapa tokoh internal yang bakal diusung maju ke pemilihan presiden dan wakil presiden.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

“Kami sudah punya keputusan, yaitu pencalonan itu merupakan domain  majelis syuro,” kata Hidayat di gedung Dewan  Perwakilan Rakyat, Rabu 21 Januari 2009.

Itulah sebabnya, Hidayat tidak dapat memutuskan sendiri apakah bakal menerima jika Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, meminangnya menjadi calon wakil presiden.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Itu semua, kata dia, akan diputuskan melalui mekanisme majelis syuro PKS. Majelis sendiri, kata Hidayat, baru akan sidang untuk membahas persiapan pemilihan presiden setelah mengetahui hasil pemilu legislatif April 2009.

Bila dukungan publik yang masuk PKS mendekati target 20 persen suara secara nasional, kata dia, partainya bakal mengusung sendiri calon presiden.

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

“Dalam posisi perolehan suara banyak, maka PKS tidak digandeng, tapi menggandeng tokoh-tokoh lainnya,” kata Hidayat.

Partai Keadilan Sejahtera adalah partai berbasis Islam. Pada pemilu 2004, partai ini memperoleh suara sebanyak 7,34 persen (8.325.020) dari jumlah total kursi. Partai itu mendapatkan 45 kursi dari total 550 kursi.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024