Presiden PKS Tersangka Kampanye Pemilu

Polisi Selesai Menyidik Tifatul Sembiring

VIVAnews – Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya, selesai melakukan penyidikan terhadap tersangka pelanggaran kampanye pemilihan umum, Tifatul Sembiring.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

“Nota dinas hasil-hasil penyidikan ke Direktorat Reseres Kriminal Umum,” kata Ajun Komisaris Besar Polisi, Dahniel Tipauna, Kepala Satuan I Keamanan Negara Polda Metro Jaya, kepada VIVAnews, Kamis 22 Januari 2009.

Kasus Tifatul bermula awal 2009. PKS demonstrasi di Jakarta. Antara lain dilakukan di depan kantor Duta Besar Amerika Serikat. Tema aksi itu untuk solidaritas Palestina. Aksi juga diikuti anak-anak dan calon anggota legislatif partai itu.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Massa juga membawa atribut partai. Itu sebabnya Panitia Pengawas Pemilu DKI Jakarta dan Badan Pengawas Pemilu mengusutnya. Aksi pengerahan massa itu dicurigai merupakan kampanye terselubung menjelang pemilu. Setelah diperoleh bukti awal, lembaga pengawas itu melaporkan ke Polda Metro Jaya. Setelah itu Tifatul, Presiden PKS, diperiksa. Selanjutnya dia ditetapkan menjadi tersangka.

Dahniel mengatakan semua tahapan penyidikan sudah dilakukan. Mulai dari pemeriksaan keterangan saksi, pengawas pPemilu DKI dan kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Tifatul. Kemudian keterangan pengamat hukum, Rudy Satrio, sebagai saksi ahli.

Dahniel berharap kasus ini segera ditindaklanjuti.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024