3 Importir Lampu Bangun Pabrik di Tangerang

VIVAnews - Tiga importir lampu hemat energi akan membangun pabrik di Tangerang, Jawa Barat. Rencana itu muncul akibat kebijakan pengetatan impor produk elektronik yang dilakukan pemerintah.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Karena itu, importir memutuskan menjadi produsen. "Semuanya investor lokal yang semula importir lampu hemat energi dari China," kata Ketua Asosiasi Industri Perlampuan Listrik Indonesia (Aperlindo) John Mannopo di Jakarta, Jumat 23 Januari 2009. 

Ketiga investor tersebut PT Sukaku Indonesia, PT Simbarco Kencana (Megaman), dan PT Supertech Internusa (Top Lamp). Rencananya total investasi ketiga perusahaan mencapai US$ 6 juta.

"Saat ini proses realisasi investasi masih dalam tahap pencarian lahan," kata John. Jika pemerintah konsisten dengan pengetatan impor elektronik, John mengatakan, realisasi investasi akan dilaksanakan tahun ini. Setiap pabrik, akan memiliki berproduksi dengan kapasitas 2 juta unit per tahun.

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024