Bursa Kandidat Memanas

Disebut Calon Dirut Pertamina, Karen Tak Tahu

VIVAnews - Direktur Hulu PT Pertamina, Karen Agustiawan mengaku tidak tahu menahu dengan pencalonan dirinya sebagai kandidat Direktur Utama PT Pertamina menggantikan Ari Hernanto Soemarno.

"Saya tidak tahu menahu," ujar Karen saat dikonfirmasi VIVAnews di Jakarta, Selasa, 27 Januari 2008. Dalam sekejap, ia langsung menutup telepon genggamnya.

Seorang pejabat tinggi di Departemen Energi mengungkapkan pemerintah telah mengajukan nama Direktur Hulu Pertamina, Karen Agustiawan sebagai salah satu kandidat Dirut Pertamina. "Pemerintah usulkan Karen."

Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil mengatakan, Kementerian Negara BUMN akan secepatnya melakukan uji kepatutan dan kelayakan Dirut Pertamina dalam waktu dekat. Kabar yang beredar, kandidat kuat lainnya Direktur Pemasaran Pertamina Achmad Faisal.

Akhir pekan lalu, Ari menyatakan sudah siap diberhentikan menyusul kabar rencana pemberhentian yang semakin santer. "Saya tidak takut diberhentikan," ujarnya.

Sesungguhnya, masa jabatan Ari bersama direksi lain bakal habis dua tahun lagi, persisnya pada Maret 2011.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024