Rakernas IV PDIP

Mayoritas Daerah Usul Duet Mega-Buwono

VIVAnews - Mayoritas Dewan Pengurus Daerah dan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menginginkan Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri. Duet Mega-Buwono ini dinilai paling cocok.

"Seratus persen daerah di Wilayah Sulawesi menyebut Sultan," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah Sulawesi Tengah, La Ode Rifai Pedansa, usai mengikuti rapat wilayah Sulawesi & Maluku Utara di Rapat Kerja Nasional IV PDIP di Hotel Sunan, Solo, Rabu, 28 Januari 2009.

Rifai menambahkan, memang ada nama-nama lain yang disebut seperti Hidayat Nur Wahid, Surya Paloh, Din Syamsuddin, Prabowo Subianto, Wiranto dan Fadel Muhammad. "Tapi sampai sekarang, belum ada yang menonjol dari semua nama itu," katanya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Kalimantan Timur, Emir Moeis, juga menyebut Sultan sebagai tokoh paling banyak disebut dalam rapat Wilayah Kalimantan. "Nama yang paling sering disebut Sultan dan Surya Paloh. Nama tokoh berlatar belakang militer tidak disebut. Di akar rumput tidak muncul nama militer," katanya.

Sementara Wilayah 2 yang meliputi Daerah Khusus Ibukota Jakarta agak berbeda. Ada tiga nama yang sering disebut yakni Sutanto, Djoko Santoso dan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan
Prabowo-Gibran jelang penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden

KPU hari ini menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024