Yudhoyono: Ada Tugas Polri yang Belum Sukses

VIVAnews – Memasuki tahun 2009, ada sejumlah catatan khusus yang diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas kinerja Polri selama tahun 2008. Menurut Presiden Yudhoyono, kinerja Polri di tahun 2009 ini masih perlu ditingkatkan.

"Ada tugas yang berhasil dan prestasinya bagus, meskipun ada juga yang sepenuhnya belum berhasil," kata presiden Yudhoyono saat menerima laporan hasil Rapat Koordinasi dan Rapat Pimpinan TNI-Polri di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 29 Januari 2009.

Presiden mempunyai nilai tersendiri untuk penanganan kejahatan konvensional yang telah dilakukan Polri. Presiden menilai itu telah berhasil. Namun, untuk kejahatan jalanan (street crime) dinilai masih kurang.

Untuk penanganan terorisme, Presiden menilai semua berjalan dengan baik. Tetapi tidak bagi penanganan narkotika yang dinilai Presiden masih kurang memuaskan. "Dan untuk pencurian kekayaan laut masih butuh penanganan ekstra," ungkap Presiden.

Presiden kembali menegaskan, tugas utama Polri adalah menjaga ketertiban. Apalagi, Presiden melanjutkan, dalam situasi menjelang pemilu 2009 keamanan di dalam negeri perlu menjadi prioritas.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024