Pejabat Depnakertrans Ditangkap

Kasus Dapat Terjadi di Departemen Lain

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan kasus yang menimpa pejabat Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi dapat saja menimpa departemen lain.

"Ada kemungkinan kasus seperti ini terjadi di departemen lain yang menyangkut pelayanan publik," kata Wakil Ketua Bidang Penindakan Bibit Samad Riyanto, saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Jumat 30 Januari 2009.

Menurut Bibit, kasus serupa dapat terjadi di bagian perencanaan anggaran dan tanggung jawab anggaran. Komisi, lanjutnya, saat ini berupaya membersihkan semua aparat penyelenggara negara dari kasus serupa. "Sekarang kita masuk ke pelayanan publik agar semuanya bersih," jelasnya.

Meski demikian, Bibit menyatakan, komisi memerlukan bantuan dari masyarakat. Khususnya melaporkan jika melihat tindakan kasus-kasus korupsi. "Nanti biar bersih semuanya," ujarnya.

Kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi mengamankan enam pejabat Depnakertans. Mereka diamankan dari Hotel Ciputra saat menghadiri acara Depnakertrans. Salah satu pejabat, Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Jenderal Bina Lapas Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Lusmarina, diduga telah menerima uang yang jumlahnya mencapai Rp 100 juta.

Viral! Aksi Tak Terpuji Pengemudi Klakson Iringan Jenazah Babe Cabita, Tuai Kecaman Netizen
YouTuber Palestina, Oday Al Akhras dan Istri

Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota

Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, istri Youtuber tersebut harus menjalani bulan Ramadhan dan Idul Fitri tanpa kebebasan untuk bepergian ke mana pun yang diinginkannya

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024