Aliran Bertukar Pasangan

MUI dan Agus 'Satria Piningit' Akan Dipanggil

VIVAnews - Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat akan memanggil Majelis Ulama Indonesia untuk membahas aliran Satria Piningit Weteng Buwono. Penganut sekte mesum itu juga akan dipanggil Badan Koordinasi untuk dimintai keterangan.

"Nanti kami mendengar pendapat kedua belah pihak secara terpisah yakni, MUI dan ketua penganut aliran itu (Agus Imam Sholihin)," ujar Sekretaris Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat Jakarta Selatan, Rachmad Purwanto, di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jumat, 30 Januari 2009.

Kendati demikian Rachmad belum menyebutkan kapan kedua belah pihak, MUI dan penganut Satria Piningit, itu akan dipanggil. Selain memanggil Majelis Ulama dan penganut aliran yang diduga sesat itu, Badan Koordinasi juga akan mengumpulkan keterangan dari warga sekitar.

"Kami panggil pihak-pihak yang terkait seperti RT, RW dan MUI untuk mensikapi aliran ini bagaimana," ujar Rachmad yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Aliran Satria Piningit Weteng Buwono yang digerebek di Kebagusan, Jakarta Selatan, menggegerkan warga sekitar. Dalam kegiatannya, aliran Satria Piningit menghalalkan persetubuhan dan ditonton oleh para penganut. Mereka juga menganjurkan adanya pertukaran pasangan dari masing-masing anggota. Pemimpin aliran, Agus Imam Sholihin sudah menyerahkan diri ke Markas Polres Jakarta Selatan.

Menlu Retno Ungkap 2 Arahan Jokowi soal Konflik Iran vs Israel
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor atau Gus Muhdlor resmi ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh KPK. Menarik lihat isi garasi dari Ahmad Muhdlor yang hartanya Rp4,7 miliar.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024