Preview Sriwijaya FC vs Pelita Jaya

Rahmad Akan Cadangkan Pemain Timnas

VIVAnews - Sriwijaya FC akan menjamu Pelita Jaya Jabar di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu, 31 Januari 2009. Pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan, dipaksa untuk berfikir ekstra meramu skuad inti yang akan diturunkan.

Empat pemain Sriwijaya FC baru saja kembali dari timnas. Mereka adalah Fery Rotinsulu, Charis Yulianto, Isnan Ali, dan Budi Sudarsono. Dari empat nama itu, hanya Ferry yang jarang turun lapangan. Sedangkan Budi, Charis, dan Isnan merupakan langganan starting XI. 

Menurut Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, Isnan Ali dipastikan tidak bisa memperkuat timnya saat menjamu Pelita Jaya. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning. 

Untuk menggantikan posisi Isnan, Rahmad masih memiliki dua pemain lain, yakni Syafrudin dan M Nasuha. "Saya akan pantau kondisi keduanya hingga besok pagi. Siapa yang paling siap, itu yang akan saya turunkan," ujar Rahmad ketika dihubungi VIVAnews, Jumat, 30 Januari 2009. 

Selesai dengan Isnan, Rahmad masih dipusingkan dengan kondisi Charis dan Budi. Selain baru tampil sebagai starter saat Indonesia bertemu Oman di Pra Piala Asia (PPA) 2011, Rabu, 28 Januari 2009 lalu, keduanya juga lama tidak berlatih bersama teman-temannya di Sriwijaya FC. Maklum, Budi dan Charis harus mengikuti program pemusatan latihan timnas. 

"Waktu recovery mereka sangat singkat. Saya pikir sangat riskan untuk menurunkan mereka sejak babak pertama. Tapi, saya mau lihat dulu kondisi terakhir mereka," kata mantan pelatih Persipura Jayapura, Persija Jakarta dan Persikota Tangerang itu. 

Waspadai Pelita Jaya

Pelita Jaya menurut Rahmad bukan tim sembarangan. Pasukan Fandi Ahmad itu punya semangat kolektivitas yang tinggi. Selain itu, beberapa pemain, seperti Cristian Lopes, Firman Utina dan Rudi Widodo juga punya kualitas yang cukup menonjol.            

"Kami acap kesulitan saat bertemu Pelita Jaya, baik pada partai resmi maupun uji coba. Mereka tim yang punya organisasi permainan baik. Baik dalam menyerang maupun bertahan," tutup Rahmad. 

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024