Hari Ini, 500 Tentara AS Wisata ke Bali

VIVAnews – Kapal Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat (AS) yang tergabung dalam armada VII Kawasan Pasifik Barat dengan membawa sekitar 300-500 prajurit bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, hari ini, Sabtu, 31 Januari 2009.

Duta Besar AS Untuk Indonesia yang ikut dalam rombongan Vice Admiral Bird, Cameron R Hume saat bertandang ke Kantor Gubernur Bali, Jumat, 30 Januari 2009 mengatakan, kunjungan tersebut merupakan lanjutan dari kunjungan Komandan Logistik AS, Nora Tyson pada Desember 2007 lalu.

Prajurit ini diangkut dari Dili dengan kapal jenis Destroyer dengan berat mencapai 9.000 ton dan panjang mencapai 400 ribu kaki. Selama berada di Bali, mereka akan mengunjungi beberapa objek wisata di Bali termasuk mengadakan pertandingan olahraga persahabatan dengan tim AL Indonesia.

Gubernur Bali menyambut positif kedatangan kapal dari negara Adidaya ini. "Kami berharap ini pertanda baik dalam perkembangan pariwisata Bali. Karena AS salah satu negara yang paling ketat membatasi warganya untuk berkunjung ke Indonesia, termasuk Bali," ujar Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika.

Kapal ini akan bertolak ke AS pada Minggu, 1 Februari 2009.

Laporan : Wima Saraswati | Bali

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024